Samarinda

Kegiatan 2022 dan Rencana 2023 Dinas PUPR Dievaluasi Komisi III

TIMURMEDIA – Komisi III DPRD Samarinda menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataa Ruang (PUPR) Samarinda di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Senin (16/1/2023). RDP tersebut terkait evaluasi kegiatan tahun 2022 dan rencana kegiatan tahun 2023.

Dalam RDP itu, sebagian besar membahas soal pencapaian kegiatan bangunan dan gedung, serta penanganan banjir di Samarinda.

Ketua Komisi III DPRD Samarinda Angkasa Jaya Djoerani menyampaikan saat RDP penanganan banjir belum dibahas secara menyeluruh.

“Kami memang telah mendengarkan penyampaian dari Dinas PUPR Samarinda soal pelaksanaan kegiatan pembangunan. Namun soal Multi Years Contract (MYC), terutama penanganan banjir, akan kita jadwal ulang lagi pembahasannya. Sebab, Dinas PUPR masih belum menjawab sejumlah pertanyaan yang disampaikan rekan-rekan Komisi III,” ungkap Angkasa Jaya, kemarin.

Menurut dia, pekerjaan pembangunan di Samarinda yang menggunakan MYC saat ini ada dua kegiatan. Yakni, pengendalian banjir di Desa Pampang dan Bengkuring, serta terowongan gunung manggah Selili.

“Kita ada sedikit kuatir dengan Pemkot terhadap pekerjaan MYC tersebut. Terutama soal penambahan anggaran lagi. Kalau kita kalkulasi total pekerjaan dua MYC itu bisa mencapai Rp700 miliar,” ucap dia. (adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button