AdvPenajam Paser Utara

Jon Kenedy : Taat Protokol Kesehatan, Kunci Lawan Korona

Reporter : Teguh | Editor : Faisal

Timur Media, Penajam – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara(PPU), Jon Kenedi mengatakan, kunci utama dalam upaya menuju normal baru, ialah komitmen mentaati aturan disiplin protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 oleh semua unsur, baik pemeritah maupun masyarakat.

“Masyarakat PPU agar dapat bersama-sama menerapkan protokol kesehatan, Kesadaran bersama dalam menerapkan protokol kesehatan sangat penting untuk memutus rantai penularan Virus Coron” ujar politisi Partai Demokrat tersebut, Kamis.

Jon Kenedi melanjutkan, faktor psikologis masyarakat, juga dipertimbangkan, karena masyarakat tidak bisa terus berada di rumah, namun dengan catatan protokol kesehatan harus tetap dijalankan dengan ketat.

Pedagang dan penjual makanan juga harus bisa menjalankan usahanya, sehingga perekonomian masyarakat dapat kembali berjalan.

“Masyarakat harus bisa beraktivitas di luar rumah, yang terpenting masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dianjurkan pemerintah,” tutur Jon Kenedy.

Jon Kenedi pun meminta masyarakat tetap menjaga kebersihan, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta  meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penyakit.

“Gunakan masker saat ke luar rumah dan cuci tangan dengan sabun, protokol kesehatan tetap harus diterapkan untuk mengurangi potensi penularan Virus Corona,” katanya pula.

Jon Kenedy juga mengingatkan, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara wajib meneruskan pengawasan dan pendampingan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan tersebut.

“Pemerintah kabupaten bekerja sama dengan stake holder terkait agar lebih sering melaksanakan sosialisasi terkait normal baru kepada seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button