AdvPenajam Paser Utara

Jadi Ibu Kota Baru Mutu Pendidikan Jadi Prioritas

TimurMedia, Penajam– Seiring rencana pemindahan ibu kota negara Indonesia dari Jakarta ke wilayah Provinsi Kalimantan Timur, Ketua DPRD Penajam Paser Utara, Jon Kenedi mengatakan, peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, harus menjadi prioritas.

“Mutu pendidikan di wilayah Penajam Paser Utara harus dapat ditingkatkan sehingga dapat diperhitungkan dengan pindahnya ibu kota,” ucap Jon Kenedi politisi Partai Demokrat tersebut ketika ditemui di Ruangannya, Rabu.

menurut Jon Kenedi, meningkatkan mutu pendidikan tersebut, salah satu caranya dengan melakukan kajian rencana pembangunan jenjang pendidikan yang berkualitas.

Jon melanjutkan, setidak sejak saat ini sudah mulai melakukan langkah strategis baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang, untuk peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Bidang pendididikan memang sudah menjadi prioritas agar mutu pendidikan di Kabupaten Penajam Paser Utara dapat terus ditingkatkan,” ucap Jon Kenedi.

Politikus Partai Demokrat itu juga menjelaskan, Kabupaten Penajam Paser Utara, merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur yang berkomitmen terus melakukan peningkatan mutu pendidikan. Karena Jon Menilai, kebijakan Pemerintah Kabupaten PPU melalui program-program peningkatan mutu pendidikan terus dilakukan dengan berkesinambungan.

Amanat presiden mengenai penggunaan 20 persen anggaran dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD untuk pendidikan, kata Jom Kenedi telah dilaksanakan di Kabupaten Penajam Paser Utara.

DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara tegasnya, mendukung program-program pemerintah kabupaten untuk memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan sehingga dapat melahirkan generasi yang berkualitas. Terlebih lagi dengan ditetapkannya Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai wilayah ibu kota negara Indonesia yang baru, tentunya peningkatan mutu pendidikan sangat penting agar dapat bersaing.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button