IPTEK Penting Dimiliki Pemuda Lokal

TIMURMEDIA – Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) harus dimiliki seluruh pemuda di Benua Etam. Musababnya, Iptek merupakan salah satu cara untuk mengatasi masalah kemiskinan. “Penggunaan Iptek yang tepat bisa mengatasi masalah kemiskinan di sekitar kita,” ungkap Agus Hari Kesuma, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim).

Bagi Agus Hari Kesuma, pemuda yang tak melek terhadap Iptek dipastikan akan tertinggal. Makanya, sebagai upaya membentuk karakter pemuda agar melek Iptek, Dispora Kaltim tidak hanya melakukan pembinaan sekali atau dua kali.

“Melainkan setiap tahun digelar dan secara berkesinambungan. Kami berpikir positif saja, siapa yang menguasai informasi maka dia menguasai dunia,” sebutnya.

Disamping itu Agus Hari Kesuma menegaskan, dengan Iptek, pengetahuan pemuda mengenai teknologi akan berkembang. Pun mereka juga akan paham dengan berbagai teknologi yang semakin maju. “Dispora Kaltim berupaya mengenalkan pemuda-pemudi di Bumi Mulawarman kepada Iptek yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian,” tuturnya.

Agus Hari Kesuma mencontohkan, Iptek bisa dilakukan dengan memanfaatkan gadget untuk promosi produk usaha. Bahkan membuat lapak di dunia maya untuk memasarkan produk usaha di berbagai paltform media sosial. “Contohnya bisa melakukan jual-beli, onlines hop, atau promosi lewat WhatsApp, Telegram, apa pun lewat media sosial,” pungkasnya. (adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button