Samarinda

Ini Sumber PAD Kota Samarinda Hingga Mencapai Rp 1 Triliun

TIMURMEDIA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda Laila Fatihah optimistis jika Pendapatan Asli Daerah Kota Samarinda mengalami peningkatan. Kisarannya, ujar Laila Fatihah, bisa mencapai Rp 1 triliun.

Perkiraan tersebut, urai Laila Fatihah, tak lepas dari potensi sektor pajak. “Kalau kita melihat potensi dari seluruh sektor pajak daerah di Kota Samarinda, kami optimis PAD (Pendapatan Asli Daerah, Red.) Kota Samarinda bisa mencapai Rp 1 triliun,” katanya.

Laila Fatihah mengungkapkan, nilai tersebut bersumber dari banyak hal. “Nilai itu bersumber dari parkir, PBB dan retribusi. Sebab, pendapatan terbesar Kota Samarinda berasal dari sektor tersebut,” ungkap politisi Partai Persatuan Pembangunan tersebut.

Menurut Laila Fatihah, apabila target PAD tersebut tercapai, maka akan sangat berdampak pada pembangunan di Kota Tepian. Apalagi, anggaran tersebut bisa mampu memaksimalkan kebutuhan masyarakat.

“Sosialisasi terhadap masyarakat agar taat membayar pajak mesti dilakukan Pemkot. Dan, kita harapkan warga bisa berperan membantu pembangunan dengan membayar pajak,” tukasnya. (adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button