Ini Alasan KNPI Kaltim Jadi Wadah Persatuan

TIMURMEDIA – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Timur (Kaltim) Arief Rahman Hakim, mengatakan KNPI merupakan wadah bagi semua prganisasi kepemudaan. Makanya, tidak salah jika KNPI banyak melahirkan tokoh-tokoh lokal yang berpengaruh. Khususnya di Kaltim.

“Tidak sedikit KNPI melahirkan bibit-bibit pemimpin yang sampai saat ini masih menjabat di pemeritahan maupun di parlemen,” kata Ketua KNPI Kaltim Arief Rahman Hakim.

Arief Rahman Hakim menjelaskan, ada sejumlah nama tokoh-tokoh lokal yang berawal dari KNPI. Diantaranya dimaksud seperti Isran Noor, mantan gubernur Kaltim. Lalu Rusman Ya’qub, anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kaltim.

Selanjutnya ada Agus Hari Kesuma yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim bersama Rasman yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim.

“Dan masih banyak lagi kalau disebutkan satu persatu,” katanya. “Beliau-beliau lahir, besar, dan turut membesarkan KNPI. Makanya dalam perjalanan sejarah KNPI Kaltim banyak sekali melahirkan tokoh-tokoh lokal yang hari ini ada di depan mata kita,” sambung Arief Rahman Hakim.

Secara umum, urainya, KNPI Kaltim secara kelembagaan berupaya untuk tidak keluar jalur. Sebab di dalam KNPI Kaltim sendiri, banyak anggota Organisasi Kepemudaan atau OKP yang berasal dari sayap partai politik.

“KNPI menjadi wadah persatuan dan kesatuan pemuda, dalam rangka memelihara persatuan dan kesatuan nasional demi tegaknya NKRI,” jelasnya. (adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button