BalikpapanIbu Kota Baru

IMM Dukung Kota Nusantara

Report: Taufik I Editor: Isnan

TIMUR MEDIA – Pemindahan Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara, dari Jakarta ke PPU mendapat dukungan Ikatan Mahasisw Muhammadiyah Balikpapan.

Hal itu diutarakan Ketua IMM Balikpapan, Imam Muhidin yang kerap disapa Imam, Rabu 16 Maret 2022. IMM termasuk organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung plus dan organisasi kepemudaan.

Imam bilang, alasan IMM mendukung IKN karena diharapkan ada perubahan yang semakin maju. Ia juga berharap potensi Kalimantan dapat dimanfaatkan, seperti buah, peternakan, dan lainnya.

Imam juga memberi masukan kepada Kepala dan Wakil Kepala Otorita agar mempelajari watak, tipologi, dan budaya masyarakat setempat.

Pihakmya turut menyarankan kepada masyarakat lokal agar selalu mengembangkan kapasitas diri agar tidak tertinggal dengan pendatang .

“Saya berpesan ke masyarakat supaya selalu menambah lagi kapasitas diri, biar tidak di nomer duakan dengan orang dari luar nanti,” ujarnya.

Selain itu, Imam mengajak untuk bersama-sama menyambut IKN dengan memanfaatkan potensi pariwisata agree bisnis yang berkemajuan.

I Timur Media Network

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button