Samarinda

HUT Samarinda dan Pemkot, Komisi I Bilang Jadi Momentum Bersejarah

TIMURMEDIA – Anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda, Nursobah turut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Samarinda ke-355 dan HUT Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda ke-63 tahun.

Menurutnya, momen HUT ini tentu menjadi momentum bersejarah bagi seluruh warga kota Samarinda. Apalagi usia Kota Samarinda hampir nyaris sama dengan kehadiran Belanda beberapa puluh tahun silam.

“Itulah sebabnya kerajaan Kutai menempatkan para pencari suaka di Samarinda dengan meninggalkan situs Masjid Sirathal Mustaqin. Ini untuk mengingatkan kita dengan sejarah,” katanya, Sabtu (21/1/2023).

Menurut Nursobah, Samarinda ditetapkan sebagai Ibu Kota Kaltim pada 1957. Kemudian pada 1960 Samarinda menjadi kota raja, berlanjut pada 1969 ditetapkan sebagai kota Madya dan saat itu belum menjadi kota besar.

“Sebagai kota yang sangat strategis, kini Samarinda tumbuh menjadi kota jasa yang tak hanya mengandalkan Sumber Daya Alam (SDA) semata,” harapnya.

Terakhir, Nursobah berharap semua program pembangunan dan langkah yang telah direncanakan terus mendapatkan petunjuk dari yang maha kuasa serta dukungan masyarakat. (adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button