Hamdam Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Wilayah Perusahaan

Timur Media, Penajam – Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam menyerahkan secara simbolis bantuan berupa Barang kebutuhan pokok dan barang penting (Bapokting) kepada masyarakat di sekitar operasi Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di wilayah kabupaten PPU. Bantuan ini diserahkan di halaman depan kantor bupati PPU, Kamis, (12/4) pagi.

Bantuan tersebut berasal dari pihak Satuan Kerja Khusus pelaksana kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi (SKK Migas) wilayah Kalimantan dan Sulawesi yang diserahkan secara simbolis melalui bupati PPU. Bantuan ini juga dilaksanakan dalam rangka kegiatan Roadshow kelembagaan SKK Migas perwakilan Kalimantan dan Sulawesi – KKKS di wilayah Kabupaten PPU.

Pada kesmpatan itu  Hamdan mengatakan bahwa bantuan tersebut sangat besar maknanya bagi masyarakat kabupaten PPU khususnya mereka-mereka yang berada di wilayah kerja SKK Migas di kabupaten PPU.

Melalui bantuan itu kata Hamdam bahwa pihak perusahaan secara langsung juga telah memberikan kontribusi bagi kabupaten PPU khususnya terhadap bagaimana menakan angka insfllasi di daerah. Hal ini juga sesuai dengan amanah presiden bawa semua pihak termasuk perusahaan di daerah diharapkan mampu berperan aktif minimal dapat turut memberikan kontribusinya terhadap penurunan inflasi di daerah.

Dia menambahkan bahwa sesungguhnya bantuan yang diberikan oleh pihak SKK Migas ini bukan hanya saat ini saja. Lebih dari itu tambah Hamdam bahwa sumbangsih yang diberikan pihak SKK Migas wilayah Kalimantan dan Sulawesi tersebut telah berulang kali dan berbagai macam bentuknya kepada masyarakat Kabupaten PPU.

“Upaya-upaya ini tentulah kita sambut dengan baik. Paling tidak jika kita tidak dapat menurunkan angka inflasi yang ada di daerah, kita dapat mempertahankannya. Sekali lagi kami sampaikan terimakasih kepada jajaran SKK Migas wilayah Kalimantan dan Sulawesi yang telah peduli kepada masyarakat kabupaten PPU khususnya kepada masyarakat di wilayah kerja SKK Migas ini. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang memang membutuhknnya,” ucap Hamdam.

Dia juga berharap dengan diterimanya bantuan tersebut masyarakat khususnya di wilayah kerja SKK Migas tersebut dapat memberikan support kepada perusahaan khususnya terkait kondusivitas keamanan di wilayah masing-masing.

Karena menurutnya dengan kondusivitas keamanan yang baik tentulah akan memberikan kemudahan pihak perusahaan untuk melakukan kegiatan kerja di lapangan.

Sementara itu saat ditemui Humas SKK Migas perwakilan Kalimantan dan Sulawesi , Danang usai penyerahan bantuan ini mengatakan bahwa bantuan diserahkan kepada masyarakat di tuju kelurahan yang berada di wilayah kerja SKK Migas di kabupaten PPU.

“Kami berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat diterima oleh masyarakat kabupaten PPU khususnya mereka yang berada di wilayah kerja kami. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat khususnya pada bulan Ramadhan dan menjelang Idul fitri 1444 H ini, ” harapnya.

Dia juga mengatakan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh bupati PPU bahwa pihaknya berharap masyarakat PPU khususnya mereka yang berada di wilayah kerja SKK Migas tersebut dapat memberikan dukungan kepada pihaknya sehingga kegiatan perusahaan dapat terus berjalan dengan baik yang pada akhirnya mampu memberikan kontribusi yang lebih besar kepada pemerintah daerah kabupaten PPU.

“Bantuan yang kami berikan kali ini sebanyak 200 paket yang diserahkan kepada masyarakat perwakilan dari tuju kelurahan termasuk para awak media yang ada di Kabupaten PPU, ” ungkapnya. (ADV) (Humas)

 

 

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button