Hamdam : Masyarakat Sepaku Paling Beruntung Dengan Hadirnya IKN

Timur Media, Penajam – Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam melakukan kegiatan  halal bihalal yang dilaksanakan di Masjid Al-Kautsar, Desa Sukomulyo, kecamatan Sepaku

Pada kegiatan itu Hamdam mengatakan bahwa masyarakat Kabupaten PPU khususnya mereka yang berada di wilayah kecamatan Sepaku, merupakan orang-orang yang paling beruntung.

Mengapa demikian kata Hamdam, karena Kecamatan sepaku yang dulunya merupakan daerah yang biasa-biasa saja, kini menjadi salah satu wilayah penting sebab pembangunan Ibukota Negara (IKN) yang telah ditetapkan oleh

”Jika di ingat-ingat beberapa tahun yang lalu begitu sulitnya aspirasi pemerintah daerah yang disampaikan kepada pemerintah pusat agar bisa disetujui,” ungkap Hamdam

Lebih lanjut, Hamdan mencontohkan pemda PPU saat itu, beberapa kali mengusulkan agar PPU bisa mendapatkan otonomi khusus seperti daerah-daerah lain yang ada di Indonesi. Kemudian usulan tersebut pun tidak mendapat respon dari pemerintah pusat. Begitu juga usulan-usulan yang lainnya selalu disampaikan kepada pemerintah pusat namun sulit sekali untuk terpenuhi.

“Tetapi mungkin karena kita pandai bersyukur kini Alhamdulillah IKN dengan izin Allah SWT telah ditetapkan berada di Kabupaten PPU, ” kata Hamdam.

Terkait kegiatan halal bihalal tersebut Bupati PPU juga memberi apresiasi terhadap masyarakat khususnya penyelenggara kegiatan yang melibatkan unsur masyarakat di wilayah kecamatan sepaku itu.

Karena menurutnya kegiatan halal bihalal merupakan kegiatan positif yang salah satunya keistimewaannya dapat dipanjangkan umurnya bagi yang melaksanakannya.

“Orang yang banyak bersilaturahmi akan dipanjangkan umurnya. Ini janji Allah Subhanahu Wa Ta’ala bukan janji Bupati atau DPR yang kadang bisa saja tidak sesuai dengan apa yang diucapkannya, “kata Hamdam.

Dia menambahkan bahwa walaupun kegiatan halal bihalal Pemerintah Kabupaten PPU telah dilaksanakan di kecamatan sepaku beberapa waktu lalu namun dirinya yakin bahwa ada sejumlah masyarakat yang belum sempat melakukan kegiatan halal bersama jajaran Pemerintah Kabupaten PPU.

“Oleh karena itu melalui kegiatan ini sekali lagi atas nama pemerintah daerah maupun pribadi, kami mengucapkan Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan bathin, ” punkasnya. (ADV) (Humas)

 

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button