DPRD Provinsi Kaltim

Hadiri Pelantikan Pengurus KTNA Anggana, Muhammad Samsun: Harus Ada Kerja-Kerja Baru

TIMURMEDIA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Timur, Muhammad Samsun, menghadiri pelantikan Kontak Tani Nelayan Andalan atawa KTNA Anggana untuk periode kepengurusan 2022-2027. Acara itu digelar di Jalan Durian, Gang Rambe, Blok C, Rukun Tetangga 3, Desa Sidomulyo, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, Jumat 20 Januari 2023.

“Kegiatan hari ini langsung dilantik Bupati Kukar Edi Damansyah. Dalam pengurus baru ini, juga harus ada kerja-kerja baru. Salah satunya soal data, karena dengan adanya data yang lengkap, maka parameter keberhasilan akan bisa diukur dengan baik,” katanya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia itu menjelaskan, pemerintah telah memberikan perhatian terhadap petani dan nelayan berupa bantuan. Untuk itu, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. Yakni membuat kelompok tani atau nelayan. “Hal ini memerlukan data petani atau nelayan, karena pemerintah tidak memberi bantuan ke orang perorangan, melainkan ke kelompok-kelompok,” ujarnya.

Dalam pelantikan ini juga diberikan bantuan sarana pertanian berupa excavator mini dan combine harvester kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mandiri, Desa Sidomulyo. Selain itu, dilakukan pula penyerahan seribu cool box untuk nelayan dan pembudidaya di Kecamatan Anggana. (adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button