BalikpapanPeristiwa

Gunung Bugis, Jago Merah Kembali Berulah

Reporter: Taufik Hidayat | Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Jago merah kembali membuat ulah, kali ini terjadi di kawasan Gunung Bugis, Kecamatan Balikpapan Barat pada pukul 23.20 WITA. Kobaran api mulai membesar dan baru dapat di jinakkan pada pukul 03.00 WITA. Dari pantauan pada lokasi sebanyak 31 rumah dari 3 RT ludes terbakar. Sabtu, 06/06/2021.

Budi Hartono yang sering di sapa Budi selaku Ketua RT 02 menjelaskan kronologi awal mula musibah kebakaran. Titik api dikabarkan berasal dari salah satu rumah di RT nya sendiri, yang sengaja di bakar oleh anak dari pemilik rumah Lantaran dalam kondisi gangguan mental. “Pelaku pembakaran saat ini berada di sektor (Polsek Balikpapan Barat) dalam penanganan pihak yang berwajib.” Ujarnya.

Kondisi Terkini Lokasi Kebaran Gunung Bugis taufik hidayat | Timur Media | Referensi Baru

Sambungnya, untuk menghindari amukan Warga, kepolisian langsung dengan sigap mengamankan pelaku. Akibatnya, pemilik rumah menjadi korban seorang diri karena tidak dapat keluar dari rumah dalam kondisi terbakar. “Korbannya satu yang bernama Haruna, bapak dari si pelaku pembakaran,” sambungnya.

Budi mengungkapkan 30 an rumah yang terbakar itu terdiri dari tiga RT sekitar. Yaitu RT 4, RT 3, dan RT 2. Lanjutnya pada saat diketahui salah satu rumah terbakar, para warga sempat bergotong-royong untuk memadamkan api. Namun dorongan angin yang begitu kencang dari arah laut membuat para warga kewalahan juga apesnya air PDAM yang telah mati 10 hari di kawasan tersebut. “Betul, karena PDAM mati sudah 10 hari dan seluruh tandon tidak ada isinya.” Sesalnya.

Sementara ini posko bantuan terletak pada Masjid Al Ula yang telah di siapkan oleh Dinas Sosial. Kemudian dapat disalurkan bantuan sembako, alat dapur, pakaian bekas dan lain lain.

“Wacana Pemerintah Walikota terpilih akan di sewakan rumah katanya untuk pemilik, dan penyewa rumah yang terbakar, untuk tempatnya belum diketahui.” Tuturnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button