AdvDPRD PPU

Gelar Reses, Thohiron Tampung Keluhan Masyarakat Soal Fasilitas Umum

TimurMedia, Penajam – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Thohiron menggelar serap aspirasi (reses) masa sidang III Tahun Sidang 2022 di RT 20, Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU.

Dalam kegiatan itu, Thohiron banyak menerima aspirasi warga terkait dengan permasalahan soal fasiltas umum seperti, drainase yang kurang memadai, akses jalan lingkungan yang rusak, bantuan posyandu, bantuan siring dan bantuan rumah layak huni serta penanganan sampah.

“Yang paling krusial dari masyarakat adalah persoalan sampah, karena sejauh ini belum memiliki Tempat Pembuangan Sampah (TPS), “kata Thohiron.

Anggota DPRD PPU Thohiron saat menggelar Serap Aspirasi di Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam teguh | Timur Media | Referensi Baru

Terkait permasalahan sampah, kataThoiron, selama ini di Kelurahan Petung belum memiliki TPS sendiri, sehingga masyarakat setempat membuang sampah di TPS yang berada di pasar Petung. Sedangkan TPS pasar petung hanya untuk kepentingan pasar tersebut.

“Sampai saat ini belum ada TPS-nya. Tapi untuk sampah sudah relatif tidak bergejolak, masyarakat sudah peduli. Sekarang ada mobil keliling yang mereka siapkan secara mandiri untuk mengambil sampah-sampah mereka,” kata dia.

Ia berharap kepada pemerintah daerah untuk memperhatikan persoalan penanganan sampah yang menurutnya cukup penting. Walaupun masyarakat setempat sudah mulai peduli terkait persoalan sampah tersebut.

“Saya harap Pemerintah juga memperhatikan persoalan sampah ini, Pemerintah tidak boleh abai, kemudian tidak menyiapkan TPS, kan pada akhirnya seiring dengan bertambahnya penduduk, dan sebagainya harus ada TPS-nya, saat ini saya belum lihat ada TPS. Menurut saya kalau untuk wilayah Petung itu ya cukup hanya 2 atau 3 saja TPS yang disiapkan,” pungkasnya. (Adv)

Penulis : Teguh

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button