BalikpapanKaltaraKaltimNasionalNEWS

Edy Mulyadi PKS Diduga Hina Kalimantan

Reporter : Taufik Hidayat | Editor : Faisal

Timur Media – Pulau Kalimantan banyak mendapat sorotan, dari pemindahan ibukota baru serta penamaannya, akan tetapi kali ini kembali beredar vidio penghinaan terhadap pulau Kalimantan yang diunggah oleh Edy Mulyadi yang dulunya Caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dapil 3 tahun 2019 akan tetapi gagal. di kanal YouTube nya, Minggu, 23/01/2022.

Vidio unggahan Edy Mulyadi pada tanggal 18 Januari 2022 lalu, terlihat dirinya dengan beberapa pihak yang terkait. Menyatakan penolakan terhadap pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dari jakarta menuju provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Ia juga terlihat menyinggung pihak yang berkaitan dengan pembangunan perumahan di wilayah IKN baru.

Edy Mulyadi juga menyebutkan beberapa perusahaan terkenal di Indonesia, yang bergerak dalam bidang properti dan mempertanyakan, siapa ingin membangun serta mempromosikan hunian yang telah mereka buat di wilayah Kalimantan.

“Pasarnya siapa? Kalau pasarnya kuntilanak, genderuwo, ngapain gue bangun di sana?” ujarnya.

Setah itu, Edy Mulyadi juga melakukan dialog dengan rekan sebelahnya, seakan akan mengejek wilayah Kalimantan dengan pertanyaan lokasi tempat tinggal.

“Nggak ada. Nih, sampean tinggal di mana? di mana Jakartanya? Mana mau dia tinggal di Gunung Sahari pindah ke Kalimantan Penajam sana, untuk beli rumah di sana. Gua mau jadi warga ibu kota baru, mana mau?” ucapnya.

Setelah itu terdengar jelas rekan nya menjawab dengan kalimat yang dinilai sebagai suatu penghinaan dan tidak sepatutnya di ucapkan.

“Hanya monyet saja yang mau,” tuturnya.
Setelah itu, dengan beredarnya vidio tersebut Netizen pun ramai terlihat mengunggah cuplikan dialog dan pernyataan Edy Mulyadi yang di nilai tidak sepatutnya di ucapkan dan akan mengakibatkan polemik.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button