Adv

DPRD Setuju Pemkab Perketat Jalur Masuk

Reporter : Teguh. H | Editor : Faisal 

Timur Media, Penajam – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan bersinergi dengan Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud (AGM). Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Wakil Ketua I DPRD PPU Raup Muin mengatakan, saat ini Pemerintah setempat melakukan pengawasan yang ketat di pintu-pintu masuk yang ada di PPU untuk menggantikan lockdown yang tidak diberlakukan.

“PPU merupakan jalur lintas baik dari arah Kalimantan Selatan (Kalsel) maupun arah Balikpapan. Jalur kita ini sangat rawan, untuk itu kami bersama pemerintah setempat berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan pencegahan penyebaran virus itu,” ujar Raup Muin. Kamis, (26/03/2020).

Selain itu, DPRD PPU juga turut mendukung alokasi dana penanganan covid-19 dan dana bantuan kepada masyarakat berupa sembako gratis sesuai dengan kebijakan Bupati PPU.

“Kalau sembako itu mau dibagikan maka dibagikan kepada warga per KK atau Kartu Keluarga tanpa terkecuali,” ucapnya politisi Partai Gerindra itu.

Ia juga memprediksi anggaran dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 lebih kurang mencapai Rp.15 Miliar.

“Perkiraan saya bisa melebihi Rp.15 Miliar untuk memenguhi kebutuhan itu semua. Kalau untuk pembagian sembako itu terhitung selama 14 Hari,” pungkasnya.

Tags
Selengkapnya...

Terkait

Back to top button
Close
Close