AdvDPRD PPU

DPRD PPU : Taat Protokol Kesehatan Kunci Lawan Covid-19

Reporter : Teguh | Editor : Faisal

Timur Media, Penajam – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Rahman Wahid mengatakan kesadaran warga dalam menaati protokol kesehatan adalah kunci dalam melawan penyebaran Coronavirus Disease – 2019 (COVID-19).

“Untuk memutus mataraintai penyebaran virus corona, masyarakat PPU harus bersama-sama taat dan tertib ikuti protokol kesehatan,” ujar Politikus Muda Partai Gerakan Indonesia Raya ( Gerinda), Rabu (16/9/2020).

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat agar menaati imbauan atau anjuran pemerintah untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan secara serius.

Menurut penilaian Abdul Rahman Wahid, masih banyak masyarakat yang abai terhadapa penerapan protokol kesehatan pencegahan virus corona yang dianjurkan pemerintah..

Wahid sapaan akrabnya, menegaskan kepada masyarakat, agar wajib menaati dan tertib dalam menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, serta cuci tangan dengan menggunakan sabun pada air mengalir.

“Kita harus bersama-sama memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan cara tetap disiplin terapkan protokol kesehatan,” ucap Abdul Rahman Wahid.

Menurut anggota Komisi I DPRD PPU itu, dengan kedisiplinan bersama dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona diharapkan pandemi dapat segera berakhir.

Abdul Rahman Wahid setuju dan mendukung wacana Pemerintah Kabupaten PPU memberikan sanksi berupa denda kepada masyarakat yang tidak disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“pemangku kebijakan terkait juga harus lakukan berbagai upaya untuk mengingatkan akan bahaya COVID-19, apalagi saat ini belum ada obat penangkalnya,” pungkasnya

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button