AdvDPRD PPU

DPRD PPU Rapat Evaluasi Bersama Tim Gugus Tugas

TimurMedia, Penajam – Paska Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo menetapkan era “New Normal” atau normal baru di Indonesia. Setiap daerah dituntut untuk mempersiapkan langkah terukur dibawah standar Protokol New Normal yang telah diterapkan.

Sehingga Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pun menggelar rapat evaluasi bersama dengan tim gugus tugas percepatan penangan covid-19.

Disampaikan  Wakil Ketua I, DPRD Raup Muin, dalam rapat evaluasi DPRD dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 kabupaten PPU. Bahwa persiapan terkait normal baru di daerah setempat harus disiapkan.

“Tentunya ada langkah-langkah yang mesti disiapkan dalam menghadapi new normal ke depan,” ungkap politisi partai Gerindra itu.

Selain itu Raup Muin juga meminta agar petugas posko memdapatkan pemeriksaan rutin sebagai langkah pencegahan penularan Covid terhadap para petugas Gugus tugas itu sendiri.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan PPU, Arnold Wayong saat rapat evaluasi, bahwa jumlah terkonfirmasi positive corona berjumlah 23 orang, 19 dinyatakan sembuh dan 4 orang dalam perawatan. Hingga berita ini dibuat PPU masih termasuk dalam zona kuning.

Sedangkan untuk agenda rapid tes secara masal masih terkendala alat yang belum datang. Diperkirakan, rapid test yang telah dipesan akan tiba pekan depan.

(Tim publikasi dprd)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button