AdvDPRD PPU

DPRD PPU Pertanyakan Perijinan Tambang Dekat Perkantoran Pemerintah

TIMURMEDIA, PENAJAM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara ( PPU ) melakukan Rapat dengar pendapat (RDP dengan Pemerintah Kabupaten setempat terkait dengan persoalan aktivitas perusahaan yang beroperasi di kabupaten PPU.

Salah satunya yang sedang hangat di bicarakan dimasyarakat yakni adanya aktivitas pertambangan batu bara didekat perkantoran Pemerintah daerah. Sehingga dalam rapat itu DPRD PPU mempertayakan terkait perizinan yang dimiliki perusahaan pertambangan itu.

Sudirman dalam RDP mengatakan jika ia mengetahui adanya aktivitas pertambangan di Bukit Tempora  yang dilakukan tengah malam. Ia meyangkan kegiatan di daerah tersebut dan tidak terbahas secara utuh dan terbuka oleh pemerintah daerah.

“Kita membahas permasalahan tambang batu bara yang jauh, padahal tambang yang ada di pinggir mata kita tidak kita lihat, itu yang ada di dekat kantor bupati bagaimana, perijinan dan kajian nya.” ucapnya. Senin 24 Mei 2021.

Politisi Partai PDI ini, memberikan perumpamaan terkait kondisi pemerintah yang terkesan tidak melihat adanya kegiatan tambang batu bara di Kelurahan Lawe-lawe.

“Ini seperti melihat semut di seberang lautan tampak, gajah di pelupuk mata sendiri tidak tampak,” ucapnya dengan wajah kecewa.

Dirinya juga menyayangkan bahwa banyaknya kegiatan prusahaan yang hadir di PPU belum diketahui apakah telah mengakomodir tenaga kerja lokal.

“Kita minta instansi terkait lakukan pendataan terhadap tenaga kerja yang hari ini berkerja di perusahaan yang ada di PPU. Jangan biarkan masyarakat kita jadi penonton di daerah sendiri,” Pungkasnya. (ADV/TH)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button