DPRD PPU : Pelatihan Tenaga Kerja Lokal Harus Menjadi Prioritas

Timur Media, Penajam – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Andi Muhammad Yusuf menilai pelatihan dan pendidikan bagi tenaga kerja lokal harus menjadi perhatian serius oleh pemerintah setempat.

 

Segala aspek dinilai harus dipersiapkan dalam menyambut kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN). Salah satunya kesiapan daerah dalam bidang ketenagakerjaan.

 

“Dengan hadirnya IKN ini kamu harap Pemerintah daerah juga dapat mempersiapkan dan memberikan sosialisasi terhadap masyarakat sedini mungkin dan yang terpenting terkait perekrutan tenaga kerja lokal kita, ” kata Andi Yusuf.

 

Ia juga mengatakan bahwa pelatihan dan pendidikan terhadap tenaga kerja lokal sudah seharusnya menjadi skala prioritas pemerintah daerah. Meningkatkan skil dan kualitas tenaga kerja lokal memang perlu dilakukan agar masyarakat setempat mampu bersaing.

 

“Pelatihan-pelatihan yang bertujuan meningkatkan skil dan kemampuan tenaga kerja lokal kita sangat penting agar masyarakat kita dapat bersaing dan mengambil bagian pada proyek pembangunan IKN, ” ujarnya.

 

Selain peningkatan skil tenaga kerja lokal, Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) itu juga berharap pemerintah dapat meningkatkan infrastruktur pendukung penunjang lainnya.

 

Mulai peningkatan infrastruktur jalan, fasilitas kesehatan hingga pendidikan juga harus menjadi prioritas pemerintah setempat dalam menyambut IKN. (Adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button