AdvPenajam Paser Utara

DPRD PPU Minta Status Kewaspadaan Ditingkatkan

Reporter : Teguh | Editor : Faisal

Timur Media, Penajam– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Jon Kenedy, meminta pemerintah kabupaten PPU untuk meningkatkan status kewaspadaan terkait pandemi virus Corona atau COVID-19.

“Karena penyebarannya sudah sangat memprihatinkan, status kewaspadaan virus Corona yang saat ini masih siaga, kami minta ditingkatkan” ujar Jon Kenedi ketika dihubungi, Sabtu.

Jon juga mengatakan, Upaya yang cepat harus dilakukan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, dalam penangan dan pencegahan penyebaran COVID-19 agar tidak semakin meluas.

Penyebaran virus Corona, lanjut Jon Kenedi, sudah masuk di wilayah Kota Balikpapan, sehingga peningkatan kewaspadaan dan koordinasi terkait COVID-19 dirasa perlu dilakukan.

“Sekarang juga tercatat lima orang warga Kabupaten Penajam Paser Utara berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) diisolasi dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung,” ucapnya.

Politikus Partai Demokrat tersebut menimpali lagi, koordinasi lintas kecamatan sangat penting dilakukan agar penyebaran COVID-19 tidak menjadi sangat berbahaya.

DPRD Penajam Paser Utara tegas Jon Kenedi, mendukung rencana pembatasan mobilisasi barang dan manusia untuk pencegahan COVID-19 diterapkan di wilayah setempat.

“Pemerintah kabupaten harus segera mengambil langkah-langkah selanjutnya untuk menekan penyebaran wabah Corona itu,” tambah Jon Kenedi.

Legislatif berharap Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga hadir di tengah-tengah masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi sebab tidak bisa melakukan aktivitas dengan kondisi mewabahnya COVID-19.

Karena untuk memutus rantai penyebaran virus korona. Banyak masyarakat yang tidak bisa beraktivitas diluar rumah.

“Sudah ada kesepakatan antara DPRD dengan pemerintah kabupaten terkait rencana pemberian bahan kebutuhan pokok kepada warga di tengah mewabahnya COVID-19,” katanya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button