AdvDPRD PPU

DPRD PPU Minta Pemerintah Segera Lanjutkan Pembangunan Bantuan Rumah Untuk Korban Kebakaran 2019 Lalu

TimurMedia, Penajam – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) meminta Pemerintah setempat dapat segera melanjutkan pembangunan bantuan rumah untuk korban kebakaran di Kelurahan Penajam yang terjadi pada 2019 lalu.

Anggota DPRD PPU Syarifuddin HR mengatakan bahwa sampai saat ini pemerintah setempat baru memberikan bantuan rumah sebanyak 20 unit.

Sedangkan, dampak dari kebakaran tersebut sebanyak 83 unit.

“Sudah berapa tahun ini, Kasihan masyarakat yang terdampak kebakaran itu. Saya harap bantuan rumah itu segera dilanjutkan,” ujarnya.

teguh | Timur Media | Referensi Baru

Ia berharap pihak terkait dapat segera memonitoring dan melakukan rapat untuk membahasa permasalahan tersebut agar pembangunan rumah bantuan tersebut segera dilanjutkan.

“Saya harap pihak banggar dan TAPD PPU segera membahas persoalan ini agar persoalan ini dapat satu frekuensi sehingga pembangunan ini menjadi prioritas. Kemudian tinggal melihat kemampuan keuangan daerah, ” ujarnya.

Ditambahkannya, jika persoalan ini berlarut-larut lagi, kasihan masyarakat yang terdampak musibah kebakaran tersebut. Terlebih, para korban kebakaran tersebut saat ini mengontrak rumah untuk ditempatin.

“Saya berhubungan langsung dengan para korban, karena saya sering disana. Sebagian besar korban kebakaran itu sampai sekarang menyewa rumah, ” pungkasnya. (Adv)

Penulis : Teguh

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button