DPRD PPU Dukung RSUD Terapkan SIMRS, Direktur RSUD : 2024 Akan Diterapkan

Timur Media, Penajam – Langkah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang berencana menerapkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) mendapatkan dukungan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) setempat.

Seperti dikatakan oleh anggota DPRD PPU, Muhammad Bijak Ilhamdani dirinya sangat mendukung dengan diterapkannya aplikasi SIMRS tersebut.

“Kalau saya mendukung langkah yang diambil oleh RSUD tersebut, karen itu merupakan bagian bentuk peningkatan kualitas pelayanan dan juga mempermudah masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Bijak juga meminta kepada RSUD RAPB agar mengkaji aplikasi tersebut terlebih dahulu sebelum diterapkan agar pada saat digunakan aplikasi itu tidak mengalami gangguan.

“Saya harap RSUD dapat mengantisipasi kendala-kendala yang ada dalam penerapan aplikasi itu. Seperti gangguan sistem, gangguan server dan sebagainya agar saat digunakan tidak ada kendala,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung, Lukasiwan Eddy Saputro mengatakan bahwa penerapan SIMRS ditargetkan pada tahun mendatang.

Dengan penerapan itu, lanjut Lukasiwan, maka seluruh pelayanan bakal diintegrasikan ke sistem elektronik sehingga layanan kesehatan di rumah sakit dapat berjalan dengan baik.

“Segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam mendukung pengembangan SIMRS telah mulai dipersiapkan sejak tahun lalu. Kami menargetkan tahun depan 2024 sudah akan diterapkan, ” pungkasnya. (ADV)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button