DPRD PPUPenajam Paser Utara

DPRD PPU Minta Pemkab Maksimalkan Penggunaan Angaran Covid-19

Reporter : Teguh | Editor : Faisal

Timur Media, Penajam – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU), Raup Muin meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU, agar memaksimalkan anggaran penanganan covid-19.

Serapan anggaran untuk penanganan covid-19 oleh Pemkab PPU tersebut dinilainya, masih belum maksimal.

Dari tiga instansi yakni BPBD, Dinas Kesehatan dan RSUD Ratu Aji Putri Botung PPU, hanya di BPBD PPU saja yang serapan anggarannya cukup tinggi, sementara di dua instansi yaitu Dinkes dan RSUD Ratu Aji Putri Botung,  serapan anggaran yang terpakai masih di kisaran 30 persen.

Padahal, diketahui untuk anggaran yang dialokasikan untuk penanganan covid-19 di PPU, diantaranya BPBD PPU sekitar Rp 31 miliar, Dinkes diberi anggaran sekitar Rp 25 miliar dan RSUD RAPB PPU sekitar Rp 15 miliar.

“Cuma BPBD yang tinggi serapannya, dua lainnya masih rendah. Tapi secara keseluruhan penanganannya masih lambat, kalau serapannya sedikit kan berarti progresnya tidak maksimal,” ujar Raup Muin saat di temui, Kamis, (25/6/2020).

Raup melanjutkan, Pemerintah Kabupaten diharap dapat lebih memaksimalkan anggaran yang ada untuk cepat tanggap menangani kasus covid-19 yang ada di PPU.

“Tapi yang kita syukurin itu, jumlah pasien covid-19 di PPU juga tidak terlalu besar. Jadi seimbang saja,” pungkasnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button