AdvPenajam Paser Utara

DPRD Minta Pengawasan Diperketat

Reporter : Teguh. H | Editor : Faisal

Timur Media, Penajam – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Raup Muin, meminta pemerintah kabupaten dan gugus tugas percepatan penanganan covid 19 PPU untuk lebih melakukan pengetatan pengawasan.

“Melihat keadaan sekarang yang jumlah positif di kabupaten kita yang sudah mencapai 14 orang terkonfirmasi positif, seharunya sudah dilakukan pengetatan lagi,” tegas Politisi Partai Gerinda itu. Kamis (23/04/2020).

Terlebih jika diperhatikan lanjut Raup, penduduk di daerah setempat banyak yang merupakan pendatang dari luar daerah dan juga yang bekerja diluar daerah.

Selain itu pihaknya (DPRD) juga prihatin adanya pasien positif yang melakukan karantina mandiri di rumah, dengan alasan merawat anak di rumah.

“Saya harap itu ada pengawasan khusus dari tim kesehatan,” tutur Raup.

Masyarakat juga tidak perlu mengucilkan pasien positif tersebut, yang terpenting harus menjaga jarak kata Raup melanjutkan.

Raup juga menghimbau kepada masyarakat, agar selalu menerapakan pola hidup bersih dan sehat serta menjaga jarak dan diam di rumah.

“Masyarakat juga diharapkan berperan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini dengan berdiam diri dirumah dan menjaga kesehatan serta kebersihan diri,” tutup Raup.

Tags
Selengkapnya...

Terkait

Back to top button
Close
Close