AdvDPRD PPU

DPRD Minta Pembanguna Coastal Road Dilanjutkan

Reporter : Teguh | Editor : Faisal

Timur Media, Penajam – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Syarifuddin HR meminta pemerintah kabupaten (Pemkab) PPU kembali melanjutkan pengerjaan pembangunan jalan pesisir pantai (coastal road) di Kelurahan Nipah-Nipah yang lama terhenti.

“Kami harapkan pembangunan ‘coastal road’ itu segera dilanjutkan dan diselesaikan karena merupakan infrastruktur jalan kabupaten,” kata politisi Partai Demokrat itu ketika dihubungi. Selasa.

Menurut Syarifudin, jika jalan pesisir pantai itu selesai dibangun, kawasan pantai akan menjadi daya tarik pemilik modal untuk berinvestasi.

Lebih lanjut, Syarifudin mengatakan dalam pengerjaan jalan pesisir pantai tersebut, ganti rugi lahan juga belum dapat terselesaikan.

“Kami minta pemerintah kabupaten segera selesaikan masalah pembebasan lahannya, dan melanjutkan pembangunannya,” ungkap Anggota Komisi II DPRD PPU itu.

Syarifuddin mengatakan pemerintah kabupaten sekarang juga haris bisa menyelesaikan proyek infrastruktur lainnya yang sudah dilaksanakan pada saat jadinya kabupaten, namun sampai saat ini belum rampung.

“Pemerintahan sebelumnya melakukan perencanaan yang sudah dilakukan pekerjaannya, namun belum tuntas, pemerintahan sekarang harus bisa selesaikan pekerjaan yang belum tuntas itu,” katanya.

Menurut dia, jika tidak terselesaikan, anggaran ratusan miliar rupiah menjadi sia-sia, karena pembangunan infrastruktur tersebut menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten,

“Jika tidak diselesaikan anggaran ratusan miliar rupiah itu menjadi sia-sia,” katanya.

“Diharapkan proyek yang dikerjakan pemerintahan periode lalu dan belum tuntas dapat diselesaikan pemerintah periode sekarang, jadi anggaran dari APBD tidak terbuang sia-sia,” pungkasnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button