AdvDPRD PPU

DPRD Minta Ketegasan Pemkab Status Taman

Sudah Dibuka Untuk Umum atau Belum

TIMURMEDIA, PENAJAM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) meminta pemerintah daerah segera mengambil keputusan terkait taman yang baru selesai dibangun yang berada di depan Kantor Bupati PPU.

Taman yang dibangun dengan menghabiskan anggaran lebih kurang Rp24 miliar tersebut sudah tuntas dikerjakan tetapi belum dibuka untuk umum karena masih dalam masa perawatan kontraktor usai pembangunan, namun sudah ramai dikunjungi masyarakat.

Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten PPU Muhammad Bijak Ilhamdani menjelaskan, euforia masyarakat dengan adanya taman tersebut sangat tinggi, satu sisinya saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sehingga masyarakat masih tidak diperkenankan melakukan aktivitas kerumunan.

“Secara pribadi dan kelembagaan kami melihat itu baik saja, tetapi memang ada hal yang perlu dibatasi, oleh karena itu kami pikir pemerintah harus mengeluarkan aturan atau ketegasan soal taman itu,” kata Bijak, Senin (19/4/2021).

Kalau memang sudah bisa dikunjungi masyarakat untuk menikmati fasilitas maka sebaiknya langsung dibuka untuk umum dengan memperhatikan protokol kesehatan. Tapi kalau belum sebaiknya ditegaskan karena dikhawatirkan justru dapat memicu terjadinya penyebaran Covid-19 karena tidak maksimalnya penjagaan protokol kesehatan oleh karenanya iya pun meminta ketegasan pemerintah.

 

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button