AdvDPRD PPU

DPRD Dukung Pemerintah Bangun Kampus

TIMUR MEDIA, PENAJAM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Jhon Kenedy mendukung rencana Pemerintah setempat yang berkeinginan membangun Kampus. Diketahui, Pemerintah setempat telah menyediakan lahan seluas 30 hektare untuk membangun kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN).

Hal tersebut kata Jhon Kenedy merupakan sebuah kemajuan bagi Kabupaten PPU karena merupakan salah satu Kabupaten yang ditunjuk sebagaik Ibu Kota Negara (IKN) baru,  sehingga dengan adanya kampus di PPU akan menjadi suatu penunjang untuk peningkatan Sumber Daya Manusia.

“Pembangunan Kampus ini kan salah satu upaya pemerintah untuk memajukan daerah, kami dari Perwakilan rakyat tentu setuju,” ujar Jhon Kenedy. Jumat j9 Maret 2021.

Politis Partai Demokrat itu berharap pembangunan Kampus tersebut dapat segera terealisasi. Karena, dengan adanya Kampus ini mempermudah anak – anak yang ingin melanjutkan pendidikan di daerah sendiri, sehingga tidak perlu jauh-jauh lagi keluar daerah.

“Banyak manfaatnya, terutama bagi calon mahasiswa yang ada di PPU tidak perlu lagi jauh-jauh untuk melanjutkan pendidikan. Yang jelas sudah pasti tidak memakan ongkos transportasi, karena kebanyakan anak – anak kita kuliah di Samarinda,” ujarnya.

Ditambahkannya, melihat perkembangan Kabupaten PPU untuk rencana pembangunan Kampus di PPU sangat layak.

“Melihat perkembangan daerah kalau untuk membangun Kampus sangat layak, kan yang dari Kabupaten Paser bisa kuliah ke Penajam,” pungkasnya. (TH/Adv)

 

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button