DPRD Bontang

DPRD Bontang Dorong Perbaikan Drainase Tanjung Laut

TIMUR MEDIA – Persoalan drainase di wilayah Tanjung Laut, Kota Bontang, Kalimantan Timur, menjadi sorotan Komisi lll DPRD Bontang. Khususnya persoalan drainase di depan Masjid Al Hijrah Kelurahan Tanjung Laut yang sering menimbulkan genangan air dan keluhan warga.

Pada Senin 1 Maret 2021, Komisi III DPRD Bontang menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama pihak terkait. Dalam RDP yang berlangsung di Ruang Rapat lll Gedung Sekretariat DPRD Bontang tersebut, Ketua Komisi lll DPRD Bontang Amir Tosina menyatakan permasalahan tersebut telah diusulkan sejak tahun 2004. Tetapi, usulan tersebut belum juga terealisasi hingga tahun 2021.

Amir Tosina menyayangkan lamanya realisasi pembangunan infrastruktur untuk memperbaiki kondisi tersebut.

“Sudah hampir 18 tahun diusulkan, tapi tidak ada realisasi. Sampai dengan tahun 2021 belum juga dikerjakan paret di depan Masjid Al-Hijrah. Begitu pun dengan perluasan lahannya,” ujar Amir Tosina.

Amir Tosina menambahkan, pemerintah belum menunjukkan respon terhadap perbaikan sistem drainase di Tanjung Laut. Akibatnya, genangan air tak pernah hilang dari area tersebut.

Amir Tosina juga menyinggung adanya permasalahan pembebasan lahan untuk mendukung perbaikan drainase di depan Masjid Al Hijrah Kelurahan Tanjung Laut tersebut.

Amir Tosina beralasan, pembebasan lahan tersebut menjadi penting sebagai solusi untuk memperluas kawasan tersebut. Pembebasan lahan juga untuk mendukung pembuatan parit di depan Masjid Al Hijrah.

“Kami dari Komisi lll DPRD Bontang menginginkan agar pemerintah membebaskan lahan tersebut untuk merealisasikan perbaikan drainase. Kami juga meminta kepada dinas terkait untuk memanggil pemilik tanah untuk memberikan pemahaman bahwa lahan tersebut dimanfaatkan kebutuhan umum agar tidak terjadi genangan,” ujar Amir Tosina. (Adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button