DPRD Bontang

DPRD Bontang Beri Edukasi Vaksinasi Covid-19

TIMUR MEDIA – Kota Bontang, Kalimantan Timur menjalankan program vaksinasi Covid-19 tahap ke II. Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua ini mulai berlangsung Selasa pagi, 2 Maret 2021.

Pelaksanaan vaksinasi Covi-19 di Kota Bontang ini terbagi di dua tempat berbeda. Pertama di Pendopo rumah jabatan Wali Kota Bontang dan kedua di Auditorium Gedung 3 Dimensi.

Pada hari pertama, sebanyak 463 orang menjadi penerima vaksin sinovac. Terdiri dari Anggota DPRD, Satpol PP, Kejari, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Dishub dan Ojek Online.

Ketua DPRD Bontang, Andi Faisal Sofyan Hasdam turut menerima vaksin Covid-19 ini bersama anggota DPRD Bontang lainnya. Masing-masing anggota DPRD Bontang ini menjalani pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan meliputi suhu tubuh, tekanan darah, riwayat penyakit bawaan serta pernah atau tidaknya menjalani perawatan Covid-19. Bagi mereka yang dinyatakan layak menerima vaksin akan langsung antre menunggu giliran penyuntikan.

Andi Faisal Sofyan Hasdam menyatakan keikutsertaan dalam vaksinasi Covid-19 ini berarti ikut menyukseskan program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 di Kota Bontang. Persiapan yang dilakukan pun hanya sebatas istirahat yang cukup.

“Kita ikut menyukseskan program pemerintah, mempercepat penanggulanangn Covid-19. Kondisi kesehatan Allhamdulilah baik, saturasi 100 persen, tekanan 120/80 dan persiapannya istirahat saja, cukup tidur, olahraga libur dulu kemarin,” ujar Andi Faisal Sofyan Hasdam.

Pada tahap pertama vaksinasi Covid-19 Bontang, Andi Faisal tidak mengikuti karena pernah terkonfirmasi Covid-19. Dengan aturan baru Kementerian Kesehatan (Kemenkes), penyintas diperbolehkan melakukan vaksinasi Covid-19 jika sudah melewati tiga bulan.

“Sudah melewati tiga bulan. Tapi pas sudah dinyatakan sembuh kemarin sudah mau ikut vaksin, tapi aturan kan tidak memperbolehkan,” ujar Andi Faisal.

Anggota DPRD Bontang, Bakhtiar Wakang, keikutsertaan anggota DPRD Bontang dapat menumbuhkan kepercayaan dan menghilangkan ketakutan masyarakat terhadap vaksin Covid-19. Menurut Bahtiar Wakkang, DPRD Bontang juga turut memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Keikutsertaan ini menjadi bentuk edukasi untuk masyarakat tentang vaksinasi Covid-19 supaya masyarakat yakin vaksin aman,” ujar Bakhtiar Wakkang. (Adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button