DPK Kaltim Siapkan City Tour di Rangkaian HKN 2024

Jelang Hari Kearsipan Nasional (HKN) 2024, sejumlah persiapan telah dilakukan Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai tuan rumah.

TERKINI, event nasional tersebut rencananya juga akan dirangkai dengan city tour ke Desa Pampang hingga ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Muhammad Syafranuddin, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kalimantan Timur (Kaltim) menjelaskan, HKN 2024 akan terlaksana dengan berbagai jenis kegiatan dalam satu waktu. “Di antaranya rapat koordinasi teknis pengawasan kearsipan, talkshow kearsipan, rapat koordinasi pengelolaan arsip statis, performa budaya, hingga penyerahan penghargaan kearsipan,” ujarnya, kepada media ini.

Nah, kata Muhammad Syafranuddin, usai pelaksanaan HKN secara seremoni di Hotel Mercure, Kota Samarinda, rombongan peserta dan tamu undangan akan berwisata ke Desa Pampang dan IKN. Hal tersebut sebagai penutup atas perjalanan di Benua Etam sebelum kembali ke asal daerah masing-masing.

“Depot Arsip DPK Kaltim di Jalan Bung Tomo (Kota Samarinda, Red.) juga menjadi salah satu perhentian untuk peserta dalam safari kearsipan dan sejarah Kaltim dari masa ke masa,” ucapnya.

Sebagai informasi, sejumlah tamu undangan direncanakan akan hadir. Diantaranya adalah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas, hingga Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Sementara tamu undangan lainnya adalah Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik, Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltim Sri Wahyuni, hingga jajaran kepala daerah di Kaltim.

“Memang benar, rencananya akan ada menteri yang hadir. Kami juga mengundang pejabat tinggi di Kaltim dan kabupaten/kota,” tukas Muhammad Syafranuddin. (fai)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button