AdvDPRD PPU

Diterapkan Ditahun Ajaran Baru, DPRD PPU Dukung Kurikulum Merdeka   

Wakidi Ketua Komisi II DPRD PPU teguh | Timur Media | Referensi Baru

TimurMedia, Penajam – Sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan segera menerapkan kurikulum merdeka pada Juni mendatang, atau bertepatan dengan tahun ajaran baru. Pada dasarnya Kurikulum Merdeka ini adalah Merdeka dalam Belajar. Gagasan ini dibuat agar peserta didik atau siswa-siswi dapat mendalami minat dan bakat masing-masing.

Selain itu dengan menerapkan kurikulum merdeka ini, akan meringankan beban guru, disederhanakannya rancangan pelaksanaan pembelajaran (RPP), menciptakan pembelajaran lebih nyaman, bebas berekspresi, meningkatkan kompetensi guru, kemerdekaan guru, kemudian tidak menuntut siswa menjadi sama, mendukung Inovasi guru untuk mengajar dan penghapusan UN.

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PPU Wakidi mendukung kurikulum merdeka diterapkan di Kabupaten PPU. Dirinya juga menyebutkan jika di wilayah ini telah memiliki banyak guru penggerak. Saat ini di Kabupaten PPU telah memiliki 63 Guru Penggerak dan 12 Sekolah Penggerak.

“Di Kabupaten PPU termasuk tinggi ya untuk guru penggerak, mereka sudah menggunakan kurikulum merdeka belajar. Jadi di Kabupaten PPU sudah siap. Karena telah memiliki guru penggerak yang cukup banyak,” kata Wakidi, Sabtu 16 April 2022.

Dengan menerapkan konsep tersebut para guru dapat lebih santai untuk mengajar peserta didik. Selain itu merdeka belajar juga merupakan pendidikan yang berpatokan pada bakat dan minat siswa.

“Dengan kurikulum merdeka ini kita bisa tau minat dan bakat dari siswa ini,” pungkasnya

Di Kabupaten kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan konsep Merdeka belajar pada Sekolah Pelaksana Program Sekolah Penggerak (PSP) telah dilaksanakan sejak tahun lalu. (ADV/TH)

 

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button