Dispora Kaltim Yakin Hasil BK PON Jadi Gambaran

TIMURMEDIA – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) optimis kontingen Benua Etam dalam menghadapi babak kualifikasi (BK) PON bisa meraih hasil maksimal hingga ke-65 cabor selesai bertanding, pada 2023 ini.

Tentu saja perolehan medali yang diraih sejauh ini menjadi tolak ukur agar bisa sukses mendulang medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumut mendatang.

Oleh karenanya, Dispora Kaltim melalui Bidang Pengembangan Pemuda terus mendukung kontingen Benua Etam dari berbagai cabang olahraga yang berlaga di BK PON. Sebab perjuangan untuk rebut medali tidaklah mudah.

“Kami berharap, atlet-atlet muda bisa bersaing. Sebelum masuk dalam pra-PON, mereka juga harus bersaing. Bahkan ketika seleksi awal masuk ke PON,” ucap Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman.

Mengenai kejuaraan-kejuaraan yang telah dilaksanakan, Dispora juga kebanyakan fokus pada pembinaan atlet usia dini. Hal ini bertujuan menyiapkan atlet usia muda di masa depan. “Kami saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan pembudayaan olahraga, agar sentral-sentral olahraga dihidupkan lagi di masing-masing sekolah,” katanya.

Rasman berharap, seluruh cabor dapat melakukan pelatihan-pelatihan secara mandiri untuk menghasilkan atlet yang berkualitas dan berprestasi. “Kami yakin seluruh cabor berharap hasil yang maksimal, sehingga perlu dipersiapkan pembibitan calon atlet sejak usia dini,” ujarnya. (adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button