Disnakertrans PPU Lakukan Mediasi Perusahaan Yang Tak Mampu Bayar THR

Timur Media, Penajam – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengklaim telah melakukan mediasi antara karyawan dengan perusahaan, terkait kewajiban dalam membayarkan THR bagi karyawan.

Dikatakan Kepala Disnakertrans PPU, MS Kuncoro, menyatakan terdapat beberapa perusahaan tidak bisa membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) para karyawannya. Karena sudah ada dua perusahaan yang telah meloprk kepada pihaknya.

“Ada dua perusahaan yang sempat terdapat kendala dalam membayar kewajiban pemberian THR, setelah kami mediasi pihak perusahaan mengatakan kesanggupan membayar,” ucapnya, Senin 17 April 2023.

Selain itu, Kuncoro juga menyampaikan kepada karyawan yang ada di Kabupaten Peajam Paser Utara, yang mendapati kendala dengan THR, dapat mengaduan pada posko pengadu Disnakertrans PPU.

“Silahkan bagi para pekerja yang memang memiliki kendala, bisa dilaporkan secara tertulis ke pos pengaduan THR, sehingga kami bisa melaporkan kepada pihak provinsi,” ungkapnya. (ADV)

 

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button