Direktur RSUD RAPB : Antusias Relawan Donor Darah Patut Diapresiasi

Timur Media, Penajam – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sangat mengapresiasi masyarakat yang melakukan donor darah.

Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung dr. Lukasiwan Eddy Saputro mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada masyarakat yang rutin melaksanakan donor darah.

Respons masyarakat khususnya relawan donor darah dinilai sangat luar biasa, karena apabila terjadi kekurangan maupun ada pasien yang membutuhkan darah, relawan tersebut langsung mendonorkan darah mereka.

“Kita memiliki grup relawan donor darah. Memang respons nya ini sangat luar biasa, tiap kali ada yang membutuhkan mereka langsung datang ke RSUD untuk mendonorkan darah,” ujarnya.

Dirinya juga mencontohkan jika terdapat pasien yang membutuhkan bantuan darah sesuai golongan yang diminta maka tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan pendonor.

“Itu kalau saya lihat tidak sampai 3 jam kebutuhan sudah terpenuhi. Sangat luar biasa antusias masyarakat untuk berbagi demi menyelamatkan nyawa sesamanya,” akunya.

Diakuinya, tidak hanya dari kalangan masyarakat umum, para aparat Kepolisian dan TNI pun dinilai sangat aktif mendonorkan darahnya terhadap pasien yang membutuhkan.

“TNI Polri juga luar biasa, justru mereka lini terdepan untuk donor darah,” pungkasnya. (ADV)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button