Balikpapan

Dinas Perdagangan Wacanakan Pasar Standar SNI

Reporter: Taufik Hidayat | Editor: FaisalM

TIMUR MEDIA – Rapat Dengar Pendapat (RDP) kembali dilakukan oleh Parlemen Balikpapan Komisi II, terhadap Dinas perdagangan Balikpapan. Kali ini dalam rangka singkronisasi visi misi Walikota baru, Rabu 19/05/2021.

Arzaedi Rachman, selaku Ketua Dinas Perdagangan Kota Balikpapan menjelaskan terkait hal singkronisasi. Upaya Dinas Perdagangan dengan merevitalisasi Pasar yang ada. Termasuk adanya wacana pembangunan Pasar Standar Nasional Indonesia (SNI). “Sementara ini, kita rencanakan Pasar Klandasan dan BP dalam RPMJ 5 tahun ini.” Tuturnya.

Sambungnya, rencana pembangunan Pasar berstandar SNI pada tahun 2021 dengan anggaran yang diperkirakan 10 hingga 20 miliar. “Detail berapa anggaran nya dari Desaign Engginering yang memastikan.” Ujarnya.

Ia juga menyampaikan, untuk memiliki Pasar SNI setidaknya terdapat 44 syarat, diantaranya memiliki area bermain anak atau tempat penitipan anak, untuk ibu menyusui hingga ada tempat untuk orang yang berkebutuhan khusus.

Lanjut Arzaedi, ia mengungkapkan ada tiga visi misi Walikota terpilih yang nantinya akan dikaitkan. Seperti mewujudkan infrastruktur Kota Madani, mewujudkan Kota nyaman huni yang berwawasan lingkungan dan membangun ekonomi kerakyatan yang kreatif.

“Kegiatan kita Alhamdulillah telah singkronisasi dan mendukung daripada Walikota RPMJ 5 tahun Kedepan.” Ungkapnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button