DPRD Bontang

Dewan Apresiasi Operasional Pelabuhan Bontang

TMUR MEDIA – Pemerintah Kota Bontang akan kembali Pelabuhan Lok Tuan. Pembukaan rencananya akan berlangsung akhir Maret 221 mendatang.

Pelabuhan Loktuan ini ditutup setahun lebih sebagai dampak pandemi Covid-19. Rencana Pemkot Bontang tersebut mendapatkan apresiasi dari Ketua Komisi IIIDPRD Bontang, Amir Tosina.

Menurut Amir Tosina, pihaknya mengapresiasi pemerintah termasuk Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bontang yang telah mengizinkan operasional kapal penumpang di Pelabuhan Loktuan.

Selama ini, DPRD Bontang terus melakukan koordinasi dengan dinas terkait agar pelabuhan tersebut segera dibuka demi kepentingan masyarakat. Apalagi saat bencana gempa bumi terjadi di Sulawesi Barat.

Pasca bencana itu, banyak masyarakat yang ingin mengungsi ke rumah keluarga yang ada di Bontang. Namun pengungian terkendala akses transportasi.

“Ketika memang ada peluang untuk mengoperasikan pelabuhan Lok Tuan tersebut maka harus dibuka,” ujar Amir Tosina 10 Maret 2021.

Selain itu, kata Amir Tosina para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sekitar pelabuhan juga bisa memulihkan perekonomian yang sempat lesu akibat pandemi.

“Sesuai dengan regulasi yang diperuntukkan bagi masyarakat yang mau keluar daerah melalui jalur laut,” ujar Amir Tosina. (ADV)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button