DPRD Bontang

Dari Kunjungan Komisi III DPRD Kota Bontang ke Kabupaten Kutai Kartanegara (2-Habis)

TIMURMEDIA – Saat melakukan lawatan kerja, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang menggali informasi secara serius di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) untuk mempelajari sistem jaringan di Kota Raja. Bagaimana perjalanannya?

Ketua Komisi III DPRD Kota Bontang, Amir Tosina, mengatakan maksud dan tujuan studi banding ini untuk pembangunan infrastruktur jaringan nanti di Kota Bontang. Terlebih, saat rapat, ada sejumlah terobosan yang dilakukan Diskominfo Kabupaten Kukar dalam pengembangan sistem jaringan.

Amir Tosina menjelaskan, masih banyak wilayah di Kota Bontang yang tidak memiliki sinyal internet. Bahkan di wilayah-wilayah tertentu jaringan internet sangat lambat lambat sehingga menyulitkan masyarakat untuk mengakses informasi.

“Studi banding ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menimba ilmu tentang pengelolaan jaringan internet. Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dan silaturahmi yang lebih erat antara Kota Bontang dan Kabupaten Kukar, serta untuk menimba ilmu pengelolaan internet yang selanjutnya bisa diterapkan di Kota Bontang,” beber Amir Tosina.

Di akhir diskusi, Amir Tosina mengungkapkan rasa terima kasihnya mewakili seluruh Anggota DPRD Kota Bontang karena telah disambut baik. “Diskusi yang berlangsung hangat ini telah memberikan informasi yang cukup bagi kami untuk dapat melangkah ke tahap selanjutnya,” pungkasnya. (*)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button