BalikpapanTeropong Mahasiswa

Dapur Umum, Uniba Menyalurkan Bantuan Masyarakat

"Universitas Balikpapan Turut Andil Membantu pemulihan Pandemic Dengan mengadakan Dapur Umum sebagai wadah penyaluran Bantuan Masyarakat"

Reporter : Taufik Hidayat | Editor : Faisal

TIMUR MEDIA – Dalam langkah Indonesia Bangkit, terkusus wilayah Kota Balikpapan Kalimantan Timur. Badan Eksekutif Mahasiswa, dan Organisasi mahasiswa Universitas Balikpapan (Uniba), turut andil mengambil peran untuk membantu masyarakat dalam situasi Pandemic dengan mengadakan dapur umum dalam lingkungan Kampus, Sabtu, 12/09/2021.

Kegiatan mengadakan dapur umum tersebut, dalam rangka untuk memberikan bantuan berupa makanan siap saji kepada masyarakat terdampak Pandemic yang mengharuskan Isolasi Mandiri, selain itu juga ditargetkan kepada pedagang kaki lima, pemulung, penyapu jalanan, dan buruh pekerja kebersihan DKPP.

taufik hidayat | Timur Media | Referensi Baru

Dalam pembukaan kegiatan tersebut, mendapat kunjungan dan Apresiasi dari Rektor Universitas Balikpapan, Dr. Isradi Zainal didampingi Ketua Yayasan Belly Away, SH, Wakil Rektor Alumni Kemahasiswaan serta Humas, Ir.Rahmat.” Kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa ini, sebagai salah satu bukti kalau Mahasiswa Uniba peduli terhadap warga, masyarakat, Bangsa dan Negara.” Tuturnya.

Sebelumnya Rektor Uniba mengatakan bahwa BEM yang dilantiknya pada awal tahun telah banyak menunjukkan aktivitas kepedulian sosial, maupun kapasitasnya sebagai Agent Of Change.

” Masa mahasiswa, adalah masa yang indah dan idealis. Saya sebagai Rektor, percaya dengan perjuangan dan niat baik mahasiswa, tugas saya sebagai pimpinan kampus adalah bersama sama dengan mahasiswa melakukan kajian yang terkait dengan kepentingan masyarakat.” Ujar Isradi Zainal.

Dalam kegiatan tersebut Mahasiswa Uniba telah mendistribusikan sebanyak 70 paket Makanan Siap Saji yang telah di targetkan dan akan berjalan terus menerus sesuai dengan pemasukan yang ada.

Jodi Viki selaku Presiden Mahasiswa (Presma) Uniba berharap dalam kegiatan tersebut agar selalu bersinergi untuk membantu masyarakat yang terdampak dan membantu dalam pemulihan Covid-19.

“kami akan tetap bergerak untuk memberikan dampak yg terbaik untuk masyarakat sekitar. Hidup Mahasiswa, Hidup Rakyat Indonesia!!!” Tegas Presma Uniba.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button