Penajam Paser Utara

Budi Ingatkan Masyarakat Jangan Mudah Percaya Hoax

Reporter : Teguh. H | Editor : Faisal

TimurMedia, Penajam – Kepala Dinas Kominikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Budi Santoso, mengajak seluruh masyarakat untuk berhati-hati dalam mengunakan sosial media. Terutama dalam menerima kabar atau berita yang belum bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya atau HOAX  

Pasalnya dalam dua minggu terakhir dari pantauan Diskominfo PPU sudah ada belasan berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenaran beserbaran di masyarakat Kabupaten PPU dan juga media sosial.

“Pantauan kita ada, kita sudah berikan teguran, untuk tindakan tegas itu sudah ranah kepolisian,” ujar Budi Santoso.

Masyarakat kata Budi, harus bisa memilah kabar yang diterima, apalagi di tengah perang melawan covid-19, hoax tidak dapat dibendung kecuali dari masyarakat dapat memilah dan tidak sembarangan menyebarkan kabar yang didapat.

Kordinasi dengan pihak Kepolisian sudah dilakukan, tambah Budi agar ada tindakan tegas, terlebih jika sudah membuat keresahan dimasyarakat.

“Kita sudah kordinasi dengan Polri, karna sudah ranahnya kepolisian jika harus ditindak tegas dengan UU ITE” ungkap Budi.

Budi juga memberitahukan jika kabar terbaru terkait wabah covid-19 bisa diketahui dari website pemerintah provinsi kalimatan timur dan juga dari gugus tugas covid-19 yang ada di PPU.

“Gugus tugas percepatan penangana covid-19 kabupaten PPU akan mengeluarkan siaran pers setiap harinya, saya harap masyarakat dapat menjadikan itu informasi terkait covid 29 di PPU” Tutuo Budi.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button