Bijak Ilhamdani Dukung Personel Satpol PP Menjadi PNS Hadapi IKN Nusantara

Timur Media, Penajam – Pentingnya peningkatan status pegawai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), saat Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara benar-benar pindah ke Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PPU, Bijak Ilhamdani, menyatakan langkah tersebut dianggap penting untuk memaksimalkan penindakan dan penertiban di daerah, mengingat potensi peningkatan keamanan dan ketertiban yang terjadi seiring berkembangnya IKN Nusantara.

“Kami mendukung agar personel Satpol PP memiliki status PNS sesuai regulasi yang berlaku. Perlu peningkatan apalagi mau menghadapi IKN,” kata Bijak Ilhamdani. Sabtu, 25 November 2023.

Peningkatan status tersebut diyakini akan membawa dampak positif dalam peningkatan kinerja Satpol PP. Bijak menilai bahwa, keamanan dan ketertiban merupakan aspek yang sangat penting, terutama mengingat perkembangan pesat di sektor ekonomi dan investasi, terutama dengan hadirnya IKN.

“Dalam menghadapi perkembangan tersebut, kita perlu memastikan aparat penegak hukum, termasuk Satpol PP, memiliki motivasi dan dukungan yang memadai,” imbuhnya.

Menyoroti potensi dampak perkembangan IKN terhadap Kabupaten PPU. Dengan meningkatnya aktivitas ekonomi dan jumlah penduduk, peningkatan keamanan dan ketertiban patut diperhatikan. Oleh karena itu, konversi status personel Satpol PP menjadi PNS dianggap sebagai langkah strategis dalam memperkuat kapasitas penegakan hukum di tingkat daerah.

“Dengan mendukung personel Satpol PP menjadi PNS, kita dapat meningkatkan efektivitas penindakan, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak positifnya dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya. (ADV) 

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button