DPRD Bontang

Bantuan Sosial untuk Pedagang Belum Terealisasi, DPRD Kota Bontang: Kami Beri Waktu Seminggu

TIMURMEDIA – Para pedagang korban kebakaran Pasar Citra Mas Lok Tuan hingga hari ini –Selasa 9 Maret 2021– ternyata belum mendapat bantuan apapun dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang. Padahal, beberapa waktu lalu, Pemkot Bontang menjanjikan dana bantuan Rp 3 miliar untuk meringankan beban para pedagang yang menjadi korban dari musibah tersebut.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Agus Haris, mengungkapkan telah melakukan rapat dengan dinas terkait untuk segera merealisasikan janji Pemkot Bontang itu. Kabar yang beredar, bantuan akan disalurkan paling lambat sebulan setelah kebijakan itu disampaikan.

Melihat ketidakseriusan Pemkot Bontang ini, DPRD Kota Bontang memberikan tenggat satu pekan agar bantuan itu diberikan. “Kami dari DPRD Kota Bontang memberi waktu seminggu ke Pemkot Bontang untuk merealisasikan janjinya. Bantuan itu sangat dibutuhkan pedagang,” ucap Agus Haris, Selasa 9 Maret 2021.

Dikatakan Agus Haris, bantuan tersebut harusnya bisa diselesaikan secepatnya oleh Pemkot Bontang. Sumber anggaran dari pos Dana Tak Terduga (DTT) bisa jadi opsi. Selain itu, menurut Agus Haris, seharusnya Pemkot Bontang bisa lebih cepat mengkoordinasikan pembangunan lapak sementara ke perusahaan seperti yang direncanakan sebelumnya.

“Kan bisa pakai anggaran DTT dan bisa mengkomunikasikan lebih lanjut ke perusahaan. Jadi harusnya ini bisa lebih cepat dilaksanakan,” urainya.

Agus Haris menekankan akibat dari keterlambatan penyaluran bantuan ini bisa berimbas pada citra Pemkot Bontang di mata masyarakat. (fa/adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button