Penajam Paser Utara

Bangun Kedisplinan Protokol Kesehatan di Masyarakat

Polres PPU Kampanyekan Taat Bermasker dan Bagikan Masker Gratis

Reporter : Teguh | Editor : Faisal

Timur Media, Penajam – Meningkatkan disiplin masyarakat agar selalu menggunakan masker dan taat terhadap prokol kesehatan, Kepolisian Resort Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sosialisasi PPU Bermasker.

Kegiatan yang diawali apel bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta sejumlah tokoh masyarakat  dan dilanjutkan pembagian masker di ruas jalan protokol depan mapolres PPU dan tempat umum lainnya, kemudian kampanye dengan iringan kendaraan berskala besar.

Dikatakan Kapolres PPU AKBP M Dharma Nugraha ini sebagai langkah-langkah dalam meningkatkan kedisplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan.

Hal ini dilakukan karena dirasa penting, sebab terusnya meningkatnya angka terkonfirmasi positif covid-19 di kabupaten setempat.

“Ini langkah-langkah kita untuk mendisiplinkan dan menyadarkan masyarakat agar mau mengenakan masker atau mentaati protokol kesehatan,” ungkap AKBP M Dharma.

Kapolres PPU AKBP M Dharma Nugraha saat mensosialisasikan taat bermasker dan protokol kesehatan di pelabuhan speed dan klotok Penajam admin1 | Timur Media | Referensi Baru

Diharapkannya dengan adanya kegiatan ini dapat menekan angka kasus positif covid-19 di PPU.

Karena diakuinya, peningkatan pasien positif covid-19 di PPU kembali terjadi karena menurunya kasadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dan juga pelonggaran-pelonggaran yang terjadi.

“Sambil menunggu peraturan Bupati yang akan dikeluarkan Pemerintah Kabupaten PPU, kita mengambil langkah untuk meningkat kan pendisiplinan,” ujar AKBP Dharma.

“Kegiatan kampanye bermasker ini juga sesuai intruksi dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia untuk menekan penyebaran virus korona,” pungkasnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button