DPRD Bontang

Astaga! Sudah 17 Tahun Jalan Jenderal Soedirman di Kelurahan Tanjung Laut Tak Diperbaiki

TIMURMEDIA – Kelurahan Tanjung Laut di Kecamatan Bontang Selatan merupakan salahsatu titik banjir di Kota Taman. Itu sebabnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang meminta pembebasan lahan untuk pembuatan drainase dan pelebaran jalan di sana segera direalisasikan.

Diketahui, lokasi yang diusulkan untuk dibuat drainase dan pelebaran jalan sekira 65 meter berada di Jalan Jenderal Soedirman, RT 27, atau lebih dikenal Simpang Empat Tanjung Laut.

Ketua Komisi III DPRD Kota Bontang Amir Tosina berharap, solusi ini bisa mengatasi dan meminimalisir genangan air di sekitar RT 25 dan RT 26 Kelurahan Tanjung Laut.

“Saya minta kepada Lurah Tanjung Laut untuk mengusulkan aggaran pembebasan lahan di sana,” pintanya.

Amir Tosina menyatakan, kondisi Jalan Jenderal Soedirman saat ini krodit. Selain menimbulkan genangan air ketika hujan, jalan tersebut juga rentan bagi pengendara. Belum lagi ada pembangunan mal yang menyebabkan lalulintas menjadi padat. “Makanya jalan di sana harus dilebarkan,” tuturnya.

Amir Tosina juga mengungkapkan, rencana pembuatan drainase dan perluasan jalan tersebut sebenarnya telah diusulkan sejak 17 tahun lalu. Tepatnya pada 2004.

“Keterbatasan anggaran bukan menjadi alasan. Seharusnya permasalahan ini dapat dibicarakan. Di sini Dinas PUPRK (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota, Red.) Kota Bontang tidak serius menangani pembangunan,” tegasnya.

“Saya akan mengawal secara serius permasalahan ini sampai terealisasi,” tukas Amir Tosina. (fa/ads)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button