AdvBalikpapanDPRD Balikpapan

Aspirasi Warga Di Dominasi Pelaku UMKM

M. Najib saat Melaksanakan Reses di lokasi Gunung Samarinda didominasi oleh pelaku UMKM

Reporter : Taufik Hidayat | Editor : Faisal

TIMUR MEDIA – Anggota Komisi II Parlemen Balikpapan, Muhammad Najib melaksanakan kegiatan reses masa sidang III tahun 2021 di Jalan Dua, RT 19 Kelurahan, Gunung Samarinda, Balikpapan Utara. Untuk reses kali ini ia menyampaikan bahwa, kebutuhan warga lebih di dominasi oleh ibu rumah tangga yang menjadi pelaku langsung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Rabu 06/10/2021.

Suara aspirasi yang di sampaikan dan terdengar pun, terkait usaha mereka agar segera memiliki legalitas.
“Memang ibu-ibu di sini banyak yang punya usaha, tapi masalahnya enggak punya izin. Tadi sempat disampaikan dari Dinas UMKM, bahwa cara mendaftarkannya mudah, sekarang bahkan bisa lewat OSS.go.id.” Terang Najib.

Sambung Najib, menurutnya di kondisi pandemi covid-19 saat ini cukup berdampak terhadap pelaku UMKM. Sehingga dengan adanya reses yang diselenggarakan turut mengundang Dinas Koperasi UMKM, dan Perindustrian untuk menjelaskan serta memberikan interaksi terkait kebutuhan wargawarga. Khususnya di Dapil Balikpapan Utara.

“Saat pandemi ini cukup terasa efeknya terutama bagi pelaku UMKM, maka dari itu mereka ingin terdaftar izinnya. Untuk mendapatkan bantuan, dan pelatihan sehingga bisa survive lagi.” Ujarnya.

Dapil Balikpapan Utara itu mengaku siap mengakomodir beberapa usulan warga saat dialog reses tersebut. Salah satunya, permohonan agar dipindahkannya tiang listrik yang masuk ke area halaman rumah warga.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button