Ibu Kota Baru

Ansor Balikpapan Dukung IKN

Reporter : Taufik Hidayat | Editor : Faisal

TIMUR MEDIA – GP Ansor Balikpapan turut mendukung penuh dan memberikan apresiasi terhadap perpindahan IKN dari Jakarta menuju Kalimantan, khususnya Kalimantan Timur, hal tersebut di utarakan oleh Husein Alkadri. Selaku Ketua pimpinan Cabang GP Ansor Balikpapan, dalam pertemuan informal dengan pewarta di tempat tinggalnya. Kamis,17/03/ 2022.

Ia mengatakan bahwa pemindahan IKN adalah suatu bentuk pemerataan pembangunan maupun penduduk dari pulau Jawa, serta mempercayakan penuh Kepala serta Wakil Otorita yang terpilih kepada Pemerintah. Dikarenakan telah mengetahui histori dan sejarahnya cukup memumpuni, pengalaman yang luas dalam bidang struktur pembangunan dengan lulusan Universitas terkenal di Indonesia.

Akan tetapi Husein memiliki kekhawatiran dengan provokator terkait pembangunan perpindahan IKN. Yang menyebabkan perpecahan karena tidak menjadi prioritas atau dimanfaatkannya Masyarakat lokal dalam andil IKN nantinya.

“Yang menjadi kekhawatiran adalah khawatir nantinya ada provokator yang mengambil kesempatan membuat perpecahan ketika mengetahui bahwa Masyarakat lokal tidak di libatkan dalam pembangunan IKN.” Ucapnya.

Maka dari itu ia mengajsk masyarakat untuk bersama sama mendukung perpindahan IKN, karena akan berkembang dan maju nantinya dsri segala aspek, ekonomi, infrastruktur maupun pembangunan. Dengan harapan agar lebih diperhatikan pemuda dan Masyarakat Lokal untuk dilibatkan.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button