AdvDPRD Balikpapan

Anggaran Infrastruktur 2022 Disepakati Naik

Reporter : Taufik Hidayat | Editor : Faisal

TIMUR MEDIA – Alokasi anggaran untuk membiayai pembangunan infrastruktur Kota Balikpapan, direncanakan naik menjadi Rp100 miliar pada 2022 mendatang. Hal tersebut disampaikan Ketua Parlemen Balikpapan, Abdulloh. Ia menilai peningkatan alokasi anggaran cukup signifikan di tahun depan. Sebab Parlemen bersama Pemkot telah sepakat untuk memfokuskan penggunaan anggaran dalam pembiayaan infrastruktur. Selasa, 12/10/2021.

Dimana alokasi untuk peningkatan kualitas jalan tahun lalu hanya dianggarkan sekitar Rp30 miliar.

“Karena memang nantinya tahun depan lebih fokus kepada infrastruktur, makanya akan jadi lebih besar,” ujar Abdulloh,

Sambungnya ia menyebutkan anggaran infrastruktur 2022 naik di angka Rp100 miliar yang terdiri dari Rp60 miliar untuk membiayai proyek perbaikan jalan lingkungan. Sisanya akan dipergunakan untuk peningkatan jalan utama.

“Sedangkan untuk jalan yang sudah ditingkatkan, menggunakan cor beton kita akan tingkatkan dengan menggunakan aspal,” sambungnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengalokasi anggaran infrastruktur lainnya seperti proyek, penanganan banjir sebesar Rp150 miliar.

Kemudian pembangunan sekolah, rumah sakit, yang merupakan beberapa sektor yang menjadi prioritas utama sesuai visi misi Wali Kota Balikpapan.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button