AdvDPRD PPU

Andi Yusuf : Jalan Pemukiman Harus Jadi Prioritas

TIMUR MEDIA, PENAJAM –  Peningkatan akses jalan di pemukiman masih sangat dibutuhkan. Khususnya untuk masyarakat yang ada di wilayah pesisir. Hal ini diutara Ketua Komisi I DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Andi Yusuf.

Ia pun memberikan salah satu contoh, seperti yang ada di Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam. Warga di daerah Nenang dalam membutuhkan perbaikan jalan Jembatan titian.

“Banyak masyarakat yang melalui jembatan itu. Sementara jembatan sudah sangat rapuh. Kalau bisa jembatan itu segera diperbaiki,” jelasnya, Selasa, (27/4/2021).

Andi Yusuf membeberkan, permasalah jalan pemuikiman sangat di butuhkan masyarakat karena saat agenda serap aspirasi masa sidang II baru-baru ini sering dikeluhkan. Bahkan ia sampai melihat langsung kondisinya.

Masalah jalan pemukiman ini juga dialami warga di Kelurahan Nipah-Nipah, Penajam. Di sana, lanjutnya, banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan keluhan pada saat panen.

“Saat panen masyarakat mengakui kesulitan membaw hasil panen karena masalah jalan,” ungkapnya.

Politikus Partai Golongan Karya itu pun berharap semua itu bisa masuk dalam agenda prioritas. Agar bisa segera diperbaiki. Adapun dengan adanya sistem penyusunan anggaran yang baru. Yang menggunakan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), usulan bisa disiapkan lebih cepat.

“Sehingga saat nanti pembahasan KUA PPAS yang disusun tahun ini, sudah masuk program itu,” ungkapnya.

Berbeda dengan sistem penganggaran tahun sebelumnya. Yang penyusunan alokasi anggaran tidak melalui digital dan terkoneksi.

“Harapan kami, apa yang disampaikan masyarakat itu menjadi skala prioritas. Semoga saja di perubahan ini bisa diakomodir. Paling lambat tahun depan bisa masuk,” pungkasnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button