BalikpapanBencana AlamKaltimTeropong Mahasiswa

Aksi Kemanusiaan Ormawa dan BEM UNIBA

Reporter: Taufik Hidayat | Editor: Faisal

 

TIMUR MEDIA- BencanaTanah longsor, banjir bandang yang terjadi di wilayah Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat mengakibatkan jatuhnya 181 korban jiwa. 48 lainnya dinyatakan hilang, serta rusaknya fasilitas umum, infrastruktur di 20 kabupaten kota.

mendengar akan hal itu, Universitas Balikpapan (UNIBA) melalui BEM bersinergi dengan Ormawa tidak tinggal diam sebagai sosial of control, mereka bergerak atas dasar kemanusiaan.

Badan Eksekutif Mahasiswa dan Organisasi Mahasiswa Universitas Balikpapan, mendapat penghargaan atas aksi kemanusiaan 27/04/2021.

Gerakan tersebut tidak hanya turun ke jalan, tetapi dilaksanakan dengan berbagai variasi, yakni Live music pada beberapa titik Tongkrongan maupun cafe dan open donasi berupa via transfer melalui rekening. Juga menyediakan posko yang berlokasi didalam Universitas.

Kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa UNIBA telah dilaksanakan 18 Hari lamanya, mulai Jumat tanggal 09 April hingga 26 April 2021.

Dalam membantu Optimalisasi Kondisi pada wilayah terdampak, BEM dan Ormawa Universitas Balikpapan berhasil mengumpulkan dana, dari selang waktu beberapa gerakan Aksi kemanusiaan. Yang di lakukan mahasiswa UNIBA berjumlah Rp. 14.822.000 dan di serahkan kepada pihak ACT Kota Balikpapan.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button