AdvDPRD Balikpapan

Abdulloh Respon Cepat Keluhan Warga

Reporter : Taufik Hidayat | Editor : Faisal

TIMUR MEDIA – Ketua Parlemen kota Balikpapan, Abdulloh  menggelar reses masa persidangan III tahun 2021 di rumah jabatan Dewan, Jalan ARS Muhammad, Gunung Pasir, Balikpapan Kota.

Kegiatan tersebut dihadiri beberapa Ketua RT dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Se-Kecamatan  Balikpapan Utara dengan jumlah peserta terbatas sesuai protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Rabu, 06/10/2021.

Dalam reses tersebut, Ketua Parlemen itu mendapatkan berbagai keluhan yang disampaikan oleh perwakilan Ketua RT tersebut, mulai dari Penerangan Jalan Umum (PJU), Pendidikan dan ketertinggalan permohonan infrastruktur.

Ketua RT 03 Muara Rapak, Subandrio menyampaikan usulan PJU di Jalan Padat Karya. “Ada tiang lampunya tetapi bola lampu mati di sepanjang jalan padat karya. Jadi gelap gulita kalau malam,” ucapnya.

Sontak, Abdulloh pun langsung merespon keluhan yang diterima dengan menelpon Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Balikpapan untuk mempertanyakan kondisi lampu PJU yang mati di lokasi tersebut, karena menurutnya setiap warga di lokasi Dapilnya seharusnya di ayomi sebagaimana mestinya.

Dijelaskan juga, dalam pertemuan ini bisa terjalin komunikasi dengan baik, sehingga aspirasi atau keluhan yang disampaikan masyarakat dapat terpecahkan.

“Mudahan tokoh-tokoh masyarakat atau Ketua RT dan yang belum berkesempatan hadir Insya Allah dilain kesempatan bisa bertemu kembali di reses-reses yang akan datang,” ujarnya.

Menurutnya dalam reses tersebut, persoalan  infrastruktur, pendidikan, kebutuhan Penerang Jalan Umum (PJU) menjadi usulan dominan yang disampaikan masyarakat.

“Sementara untuk kebutuhan air bersih, kayaknya sudah semua terpenuhi karena tidak ada pertanyaan,” jelasnya.

Saat ini, ucapnya, Parlemen Balikpapan bersama pemerintah kota sepakat dan fokus untuk pembangunan pada 2022 mendatang, dengan mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk infrastruktur, yakni hampir Rp150 Miliar.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button