AdvBalikpapanDPRD Balikpapan

65 Bangunan Sekolah Belum Mempunyai Sertifikat?

Reporter : Taufik Hidayat | Editor : Faisal

TIMUR MEDIA – Mengenai aset Daerah yang belum tersertifikasi di Kota Balikpapan tahun ini kembali mendapat sorotan dari pihak Parlemen. Kurang lebih sebanyak 65 bangunan sekolah dari berbagai tingkatan seperti Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilaporkan belum mendapatkan sertifikasi. Sabtu, 02/10/2021.

Hal demikian diungkapkan oleh Ketua Pansus Aset Daerah Parlemen Balikpapan. H. Haris kepada awak media yang belum lama ini.

“Dari laporan Dinas Pendidikan ada 65 sekolah yang belum terverifikasi. Bahkan ada yang tidak memiliki sama sekali alat dan hak,” sesalnya

Haris pun juga mempertanyakan, bagaimana upaya yang dilakukan oleh pemerintah kota dalam menyelesaikan proses sertifikasi ini. Pasalnya, dari 150-an aset daerah yang ditargetkan akan disertifikasi pada tahun 2021, akan tetapi hanya 8 yang selesai dan bersertifikat.

“Alasannya, di BPN keterbatasan tenaga ukur. Sekarang kan tinggal sisa 3 bulan, yang kita pertanyakan, apakah bisa menyelesaikan 70-80 sertifikat sisa yang ada.” Herannya

Pansus Aset Daerah akan melakukan sejumlah upaya dalam mendorong proses sertifikasi aset, di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Pertama, adalah memanggil semua OPD terkait, kemudian untuk meminta penjelasan terkait dokumen aset daerah yang ada. Kemudian, Pansus juga akan melakukan pembuktian terhadap keterangan yang disampaikan.

“Nah ini kita pastikan benar ada. Setelah melakukan tiga tahapan itu, baru nantinya Pansus akan mengeluarkan rekomendasi,” tutupnya

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button